banner 468x60

Dukung Prestasi Olahraga, Smamda Bangun Sport Centre

453 views
iklan

pena_wisuda Smamda SidoarjoPenakita | SIDOARJO – SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo bertekad mengembangkan diri di bidang olahraga. Untuk menunjang keinginan tersebut, kini disiapkan sebuah sport centre yang representatif di area sekolah RSBI tersebut.

Menurut Kepala Smamda Sidoarjo, Drs Hidayatulloh MSi, bangunan sport centre itu berada di area yang kini digunakan sebagai lahan parkir sepeda motor. “Kami akan bangun gedung tiga lantai, sport centrenya di lantai 3. Sedang lahan parkirnya tetap,” papar Hidayatulloh kepada PENAKITA.com, Sabtu (1/6/2013).

Ditemui usai melakukan wisuda atas 420 siswanya, Hidayatulloh menyatakan, kegiatan renovasi yang dimulai akhir Juni 2013 itu keseluruhannya menelan dana sekitar Rp 4,6 miliar. “Ini sebagai wadah bagi siswa yang selama ini sering mendapat prestasi di bidang olahraga. Keberadaan sport centre ini tentu diharapkan makin meningkatkan prestasi yang sudah ada,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, juga diberikan beasiswa bagi 18 siswa yang memperoleh penghargaan tingkat nasional. Selain itu, beasiswa yang sama diberikan pula bagi tiga siswa yang mendapat nilai ujian nasional (NUN) terbaik, yaitu kepada Qurrota A’yun siswa jurusan Bahasa yang NUN-nya 53,65 dan rerata nilai akhir 9,0.

Selain itu, Yudhistira Rizky Pratama (jurusan IPA) yang mendapat NUN 57,35 dan rerata nilai akhir 9,4. Sedang dari jurusan IPS ada Rachmansyah Putra yang NUN-nya 53,35 dan rerata nilai akhir 8,9.  sum

author