banner 468x60

Empat Siswa Napi di Surabaya Bakal Ikut UN

443 views
iklan
Ilustrasi

Ilustrasi

Penakita | SURABAYA – Sebanyak empat siswa dipastikan mengikuti ujian nasional (UN) di balik jeruji tahanan. Mereka diketahui bermasalah dan berurusan dengan hukum.

Keberadaan siswa-siswa tersebut telah diidentifikasi Dinas Pendidikan (Dindik) Surabaya. Dari hasil pengumpulan data, para siswa ini berasal dari SMKN, SMAN, serta SMA swasta di Surabaya. Mereka di tahan di Polsekta Kenjeran, Genteng, Benowo, dan Rumah Tahanan (Rutan) Medaeng Surabaya di Waru.

“Kami tetap akan memberikan kesempatan kepada siswa ini untuk mengikuti ujian,” kata Kabid Pendidikan Menengah dan Kejuruan Dindik Surabaya, Rudy Winarko, kepada PENAKITA.com, Kamis (11/4/2013).

Rudy menuturkan, pelayanan terhadap siswa-siswa akan dilakukan. Termasuk juga siswa sakit yang berada di rumah maupun Rumah Sakit (RS), pengawas akan didatangkan. Pasalnya, para siswa ini memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pelayanan yang baik dalam pendidikan.

Disinggung, keberadaan siswa yang sakit menjelang UN. Rudy mengaku belum mendapatkan laporan, karena dari penelusuran yang dilakukan sekolah, belum ada laporan siswa menderita sakit. “Belum ada yang sakit, sekolah belum melaporkan kondisi siswa,” ungkapnya.ika

author