banner 468x60

Gadis Kecil Ini Mampu Menulis Soneta Sendiri

456 views
iklan

Penakita | SURABAYA – Kejeniusan bisa tercermin sejak kecil. Seorang gadis bernama Alma Deutscher tak harus bersekolah khusus dan menunggu sampai dewasa untuk bisa memainkan simfoni ala Mozart. Karena semua ini bisa dilakukannya saat berusia 7 tahun.

Tak cuma memainkan, gadis ini juga mampu menulis sebuah Sonata. Atas kemampuannya ini ia disebut sebagai miniatur Mozart. Dikutip dari Dailymail, Alma menulis sonata sejak berusia Enam tahun. Atas bakatnya ini, ia sangat dipuji oleh Inggris National Opera.

Selain menulis, Alma juga sangat terampil memainkan beberapa alat musik, seperti biola dan piano. Alma juga sempat bermain di depan lebih dari 300.000 orang bersama Ayahnya.

Karya sonata, Alma adalah ‘The Sweeper of Dreams’ yang ia ciptakan tahun 2012 lalu. “Musik datang kepada saya ketika saya sedang santai. Aku pergi dan duduk di kursi atau berbaring. Saya suka berpikir tentang peri banyak, dan putri, dan gaun yang indah,” ujarnya.

Menurut Alma, inspirasinya sering didapat pada saat bermain, terutama saat berada di ayunan belakang rumahnya di kawasan Dorking, Surrey, Inggris. Setiap ide selalu ia kumpulkan dengan tape recorder, sebelum akhirnya merangkai sebuah sonata.

Ayah Alma adalah seorang ahli bahasa kelahiran Israel dan pemain suling amatir. Ia mengatakan, dirinya menyadari putrinya memiliki hubungan dengan musik ketika dia masih bayi. Alma sempat diberi biola pertamanya saat ulang tahun ketiga, dan dalam waktu kurang dari setahun ia bermain ‘Handel sonata’.

Deutscher ayah Alma menambahkan, dia bekerja keras tapi dia memiliki masa kecil yang sangat bahagia dan kami benar-benar bertekad untuk melindunginya.

“Saya tidak keberatan jika saya terkenal atau tidak, saya hanya ingin menjadi baik. Saya juga melihat komposer lain, tapi aku tidak berusaha untuk menjadi persis seperti Mozart. Ya, aku menyukainya, tapi aku akan menjadi seperti Alma, bukan Mozart,” tutur Alma.

author