banner 468x60

Gandeng Provider, Tarif SMS PPDB Rp 100 untuk Semua Operator

393 views
iklan

kadispendikPenakita | SURABAYA – Dinas Pendidikan (Dindik) Surabaya terus berupaya mengembangkan sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB), agar lebih baik. Tahun ini, untuk sukseskan PPDB, Dindik melibatkan banyak pihak, di antaranya dengan menggandeng seluruh perusahaan provider, dan perguruan tinggi (PT).

“Semakin banyak pihak yang terlibat untuk membantu menyukseskan PPDB, maka semakin bagus,” kata Kepala Dindik Surabaya, Dr Ikhsan S Psi MM, kepada PENAKITA.com, Rabu (8/5/2013).

Lebih jauh Ikhsan melanjutkan, pihaknya berusaha menggandeng perusahaan provider, untuk menyukseskan program tanya jawab mengenai PPDB via SMS (Short Message Service). Meskipun masih belum fix, Ikhsan menginformasikan, tarif SMS PPDB ini hanya Rp 100 untuk semua operator, dan Rp 1 untuk provider Flexi.

“Ya biar tarifnya lebih terjangkau, jika ada masyarakat Surabaya yang ingin mengetahui info soal PPDB, dengan mengirimkan SMS ke nomer tertentu. Ini akan sangat membantu,” beber Ikhsan.

Sementara pihak PT, selain akan membantu membuat aplikasi dan program SMS PPDB, mereka juga akan membantu sosialisasi kepada masyarakat mengenai entri data PPDB atau pendaftaran PPDB. Konsepnya, tambah Ikhsan, nantinya pelayanan PPDB bisa diakses dimana saja, seperti di kelurahan, kecamatan, mall, dan beberapa tempat publik lainnya.

“Di Surabaya ini ada 160 kelurahan, dan 31 kecamatan. Jadi untuk entri data, masyarakat yang tidak ada warnet atau tidak ingin ke warnet, mereka bisa pergi ke kantor kelurahan dan kecamatannya masing-masing. Petugas akan membantu mereka secara sukarela dan gratis, selama jam kerja,” tandas mantan Kepala Bappemas ini.ika

author