banner 468x60

Guru Matematika di Negara Ini Digaji Rp 300 Juta

495 views
iklan

Guru MatematikaPenakita | INGGRIS – Banyak perusahaan di Inggris mengalami kesulitan menemukan anak-anak muda yang memiliki kemampuan berbahasa dan matematika yang bagus. Karena itu, Kementerian Bisnis, Keterampilan, dan Inovasi menyediakan dana khusus bagi lulusan jurusan Matematika yang bersedia menjadi guru di berbagai lembaga pendidika lanjutan di negeri itu.

Tak tanggung-tanggung, untuk menarik minat para pakar matematika ini, Kementerian Bisnis, Keterampilan, dan Inovasi memberi iming-iming Rp 20.000 Poundsterling (sekitar Rp 300 juta) bagi lulusan jurusan matematika yang mau jadi guru.

Disamping insentif Rp 300 juta bagi mereka yang ingin menjadi guru matematika, pemerintah juga menawarkan skema serupa untuk lulusan bahasa Inggris. Namun, nilainya hanya 9.000 Poundsterling (sekitar Rp 140 juta).

Dana tersebut, menurut Vince Cable, Menteri Bisnis, Keterampilan, dan inovasi, akan mulai tersedia pada bulan September 2013. “Kemampuan matematika dan bahasa tidak hanya diperlukan ketika seseorang masuk universitas. Kemampuan ini juga penting bagi mereka yang ingin magang atau ingin bekerja,” ujar

Sementara pejabat di kementerian ini, Matthew Hancock, menambahkan insentif uang ini diharapkan mendorong lulusan matematika maupun bahasa terbaik terjun di berbagai lembaga pendidikan.

Survei terbaru pemerintah menunjukkan dari 8,1 juta orang yang masuk dalam kategori usia kerja tidak memiliki kemampuan matematika yang memadai. Angka ini setara dengan 24 persen dari total angkatan kerja sementara 5,1 juta orang atau 15 persen mengaku memiliki kesulitan dalam berbahasa Inggris. adi

author