banner 468x60

Harapan Siswa SMP Ini Pada Dunia Pendidikan

562 views
iklan

foto-smp muhammadiyah1Penakita | SURABAYA – Harapan besar terhadap perkembangan dunia pendidikan di Indonesia rupanya tak hanya tersematkan dalam pikiran para pakar pendidikan. Generasi muda bangsa, seperti Shoffiyah, siswa SMP Muhammadiyah 2 Surabaya pun punya angan yang sama.

Siswa kelas 7 ini mengungkapkan keinginannya agar dunia pendidikan di Tanah Air dapat menjadi lebih baik. “Harapannya, dunia pendidikan di Indonesia ini semakin baik dan tidak lagi diwarnai masalah-masalah seperti kacaunya UN (ujian nasional), sekolah RSBI, dan sebagainya,” tutur Shoffiyah kepada PENAKITA.com, Rabu (1/5/2013).

Bahkan, untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan, bersama puluhan teman-teman satu sekolahnya, gadis berjilbab ini berbagi ilmu dengan puluhan anak jalanan dan anak pinggiran di daerah kuburang Rangkah Surabaya.

“Kami berbagi ilmu soal matematika, bahasa Inggris, bahasa Arab, dan cara membuat rocket air sederhana. Kami juga berbagi motivasi kepada mereka untuk memiliki cita-cita tinggi, dan meraih kesuksesan di masa depan kelak,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Ayu Meitika, salah satu siswa SMPN 44 Surabaya. Ia berharap pendidikan di negeri ini dapat merata. “Saya berharap sekolah di Indonesia ini bisa gratis, dan semakin lama tidak semakin memberatkan masyarakat bawah,” tukas Ayu.

Penduduk di daerah kuburan Rangkah Surabaya ini merasa senang atas kegiatan berbagi ilmu yang dilakukan siswa-siswa asal SMP Muhammadiyah 2 Surabaya itu. “Senang sekali, bisa diajari ilmu-ilmu baru. Yang paling asyik, cara mengajarnya ini sambil bermain. Selain itu, diberi motivasi dan harapan, membuat hati kami menjadi lebih semangat untuk menatap masa depan,” tandanya.ika

author