banner 468x60

Harun : Siswa Pelaku Tindak Kriminal Bisa Ikut UN

414 views
iklan
Kepala Dindik Jatim, Harun

Kepala Dindik Jatim, Harun

Penakita | SURABAYA – Jelang pelaksanaan ujian nasional (UN) 2013 yang kurang sebulan lagi, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur, Dr Harun MSi MM, membuat keputusan penting. Harun memperbolehkan siswa yang tersangkut masalah hukum dan menjalani hukuman di penjara mengikuti UN.

Sebab, menurutnya, semua siswa wajib dan memiliki hak untuk mengikuti UN. “Tidak ada larangan secara khusus yang tertuang dalam prosedur operasional standard (POS, Red) dan petunjuk teknis. Semuanya akan diatur dalam norma sekolah,” tutur Harun kepada PENAKITA.com, Rabu, (6/3/2013).

Harun menambahkan, nantinya mereka akan menjalani UN di bawah pengawasan independen dan kepolisian. “Yang penting nanti siswa tersebut melapor ke Dindik kabupaten/kota setempat, dan meminta Dindik mempersiapkan buku atau materi UN yang akan dipelajari,” beber Harun.

Sementara untuk siswa hamil dan siswa yang sedang sakit serta berada di rumah sakit, Dindik mengaku juga telah mempersiapkan semuanya. “Siswa hamil akan ujian di ruang khusus, sedangkan siswa sakit akan dispesialkan, penjagaan tidak terlalu ketat, tetapi tetap ada pengawasan,” tandas Harun. ika

author