banner 468x60

Hasil Investigasi UN Diumumkan Senin Lusa

443 views
iklan

mendiknas11Penakita | MADIUN – Setelah sempat tertunda dengan beragam alasan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), M Nuh akhirnya menegaskan hasil investigasi terkait ujian nasional (UN) 2013 akan diumumkan Senin (13/5/2013). Ada tiga hal yang ditekankan dalam investigasi tersebut, yaitu lelang pengadaan, pelaksanaan, dan percetakan.

“Hasil investigasi UN mudah-mudahan Senin besok akan kami sampaikan ke publik,” ujarnya seusai peresmian Politeknik Negeri Madiun di Kota Madiun, Jawa Timur, Sabtu (11/5/2013).

Namun, menurut M Nuh, dari tiga hal yang disoroti itu, yang sudah siapkan dipapar ke publik adalah wilayah pelaksanaan. “Karena wilayah pengadaan masih perlu waktu untuk mempertajam kenapa dan lain sebagainya,” tegasnya.

Meski pekan depan belum semuanya dapat dipublikasikan, Nuh menegaskan, hasil investigasi UN secara keseluruhan segera diumumkan. “Secara umum, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah selesai semuanya,” ujar mantan Rektor ITS ini.

Ditambahkan pula, jika nantinya dari hasil investigasi diketahui ada yang lalai, maka pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada yang bersangkutan. “Sanksi diberikan mulai dari yang ringan, yaitu berupa peringatan, tertulis, sampai sanksi pemberhentian,” tutur Nuh. ari

author