banner 468x60

Ingin Kembangkan Prestasi di Bidang Olahraga? Di Sini Tempatnya!

569 views
iklan

olimpiade-lifter-triyatnoPenakita | YOGYAKARTA – Selain menyediakan kelas khusus bagi siswa cerdas, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Yogyakarta juga kembali membuka pendaftaran siswa baru untuk kelas khusus olahraga. Ada dua sekolah yang disiapkan untuk menampung kegiatan tersebut yaitu di SMP Negeri 13 dan SMA Negeri 4.

“Kami harap kelas khusus ini bisa melahirkan atlet-atlet terbaik di dunia olahraga nasional maupun internasional,” kata Edy Heri Suasana, Kepala Dindik Kota Yogyakarta.

Ditambahkannya, pendaftaran siswa baru untuk siswa kelas khusus olahraga di SMP Negeri 13 Yogyakarta akan dilakukan pada 7-11 Juni dan pengumuman pada 22 Juni 2013. Sedangkan untuk SMA Negeri 4 Yogyakarta dilakukan pada 3-5 Juni dan pengumuman hasil seleksi pada 17 Juni 2013.

Jumlah siswa yang akan diterima di SMP maupun SMA hanya satu kelas, dan masing-masing berisi 34 anak. Syarat yang harus dipenuhi untuk bisa tercatat sebagai siswa baru di kelas khusus olahraga tersebut adalah siswa dari Kota Yogyakarta dan memiliki prestasi olahraga setidaknya di tingkat kota/kabupaten dari cabang olahraga apa pun.

Sebelumnya diberitakan, Dindik Kota Gudeg ini kelas cerdas istimewa untuk menampung siswa yang memiliki tingkat kecerdasan tinggi sehingga pendekatan pembelajaran yang diterapkan pun berbeda bila dibanding kelas reguler. Pada tahun ajaran 2013/2014, SD yang akan membuka pendaftaran siswa baru untuk kelas cerdas istimewa juga akan ditambah dari semula hanya satu sekolah menjadi empat sekolah.

Pada tahun ajaran 2012/2013, siswa kelas cerdas istimewa hanya dilayani di SD Negeri Ungaran. Kini ditambah lagi di SD Negeri Giwangan, SD Negeri Pujokusuman, dan SD Negeri Tegalrejo 3. dde

author