banner 468x60

Ingin Tahu Keseharian Presiden SBY? Daftarkan Segera Di Sini!

418 views
iklan

sehari bersama presidenPenakita | JAKARTA – Mau tahu bagaimana rasanya jadi presiden? Inilah kesempatan langka yang diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama Istana Rakyat bagi pelajar di seluruh Indonesia lewat program Sehari Bersama Presiden SBY.

Melalui kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Anak Nasional dan peringatan HUT ke-68 Kemerdekaan RI ini, pihak panitia akan memilih masing-masing dua siswa/i SD sederajat, SMP sederajat, dan SMA sederajat. Caranya? Daftarkan diri melalui laman www.seharibersamapresidensby.org. Lalu, posting opini positif kamu di fanpage facebook Presiden di http://facebook.com/sbyudhoyono pada poster Sehari Bersama Presiden SBY.

Calon peserta kegiatan ini juga diminta untuk menuliskan apa yang ingin disampaikan saat bertemu Presiden SBY, dan yang akan dilakukan seandainya kelak menjadi presiden. Selanjutnya, like fanpage facebook Presiden SBY di http://facebook.com/sbyudhoyono dan follow twitter Presiden SBY di http://twitter.com/SBYudhoyono.

Penentuan peserta terpilih akan dilakukan oleh tim gabungan Istana Rakyat dan Kemendikbud berdasarkan ketentuan tersebut di atas. Yang berminat, pendaftaran sudah dibuka sejak 29 Juli lalu dan berakhir 16 Agustus 2013.

“Para siswa akan mengenal lebih dekat kehidupan Pak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mulai pagi sehabis bangun tidur, menjalankan tugas kedinasan, kegiatan keluarga hingga kembali lagi untuk beristirahat,” ujar Elvira, Kepala Sub Direktorat Kelembagaan dan Peserta Didik Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar.

Agar mendapatkan gambaran utuh mengenai keseharian presiden, lanjut Elvira, maka seluruh peserta yang lolos seleksi akan diundang dan bermalam di Wisma Negara, Istana Negara tempat tinggal Presiden SBY dan keluarga. Peserta, juga berkesempatan mengikuti seluruh kegiatan Presiden SBY sehari penuh pada tanggal 23 Agustus 2013.

“Usai mengikuti kegiatan ini diharapkan anak-anak dapat mendapatkan pengalaman bagaimana rasanya menjadi presiden dan memotivasi semangat mereka yang bercita-cita menjadi presiden,” pungkasnya. dde

author