banner 468x60

Ingin Terhindar dari Stres? Luangkan Waktu untuk Main Game

503 views
iklan

Penakita | SURABAYA – Memiliki waktu untuk diri sendiri sangat penting tak hanya menjaga kesehatan fisik, tapi juga baik untuk kesehatan psikis, seperti mencegah stres. Khususnya bagi wanita, sangat dianjurkan setidaknya memiliki waktu untuk diri sendiri. Mulai dari perawatan kecantikan dan kebugaran, memasak, berbelanja atau bahkan yang sederhana yaitu bermain game kartu secara online.

Mengutip geniusbeauty.com, setidaknya ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh dengan memiliki waktu untuk diri sendiri. Manfaat ‘me time’ itu antara lain sebagai berikut :

Pentingnya relaksasi
Tingkat stres adalah penyumbang tertinggi terhadap kenaikan tekanan darah, yang menyebabkan tubuh melepaskan hormon yang membuka pembuluh darah. Dengan membiarkan diri Anda bersantai, ini mengurangi tubuh memproduksi hormon pencetus tekanan darah tinggi.

Selain itu stres juga menyebabkan otot-otot tegang khususnya di tengkuk leher. Dengan menyempatkan diri bermain game online gratis ini setidaknya mecegah otot leher tegang.

Meningkatkan konsentrasi
Bermain kartu secara online membantu Anda memiliki kekuatan untuk fokus dan menenangkan sistem saraf. Ini juga memberi situasi sosial yang akrab. Selalu ada seseorang di sekitar untuk mengobrol dan berbagi kisah baik suka maupun duka.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Stres memicu pertahanan kekebalan tubuh rendah. Sementara penurunan tingkat stres menaikkan sistem kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit seperti pilek atau batuk.

Stres juga menyebabkan tubuh sulit untuk memproses glukosa dan jika berlarut-larut ini mengembangkan diabetes

Mengisi kreativitas
Menghabiskan waktu sepanjang hari untuk menjaga anak adalah menguras kreativitas Anda. Sebuah permainan sederhana bisa membebaskan pikran bawah sadar dan memungkinkan untuk mengeksplorasi jalan baru.

Permainan itu juga bisa menginspirasi ide sehingga memberikan ide melakukan sesuatu yang menyenangkan dan kreatif ketika berkumpul dengan anak-anak.

author