banner 468x60

Inilah Cita-Cita Seorang Siswa Tunanetra

527 views
iklan
Adam Pratama, siswa SMAN 10 Surabaya

Adam Pratama, siswa SMAN 10 Surabaya

Penakita | SURABAYA – Adam Pratama Putra, siswa kelas XII IPS 1 SMAN 10 Surabaya menceritakan angannya untuk dapat membuka praktik pijat dan massage usai lulus SMA nanti. Hasilnya, tutur Adam, akan digunakan untuk biaya hidup sehari-hari dan biaya kuliahnya kelak.

Remaja kelahiran Surabaya, 18 April 1994 ini berkeinginan melanjutkan studinya ke jurusan PLB (Pendidikan Luar Biasa) Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Ia mengaku ingin dapat menjadi guru SMA dan guru matematika SMP.

“Biar pun buta, saya punya keahlian dan kelebihan. Saya tidak mau terus bergantung pada orang lain. Saya juga harus hidup mandiri. Saya ingin sekali jadi guru, tetapi juga buka usaha panti pijat dan massage,” ungkap Adam.

Sosok Adam memang patut dicontoh. Sebab, selain semangat hidupnya tinggi, remaja yang satu ini juga pandai. Beberapa prestasi gemilang telah diraih Adam. Ketika duduk di bangku SMP, Adam membeberkan, bahwa dirinya pernah mengikuti Olimpiade Sains Nasional di Medan.

“Ya cuma finalis. Tahun lalu saya juga ikut OSN di Jakarta, tapi ya Alhamdulillah jadi finalis saja, karena kalah. Hehe. Yang penting saya berusaha membuktikan bahwa meskipun tuna netra, saya tidak bisa diremehkan,” kelakar Adam menuntup obrolan.ika

author