banner 468x60

Inilah Nama Peraih Nilai UN Tertinggi se-Jatim

480 views
iklan

ujian1Penakita | SURABAYA – Selain unggul di rerata nilai terbaik ujian nasional (UN), salah satu siswa dari Sidoarjo juga masuk delapan besar peraih nilai ujian nasional (UN) tertinggi se-Jawa Timur. Hendra Setiawan yang murid SDN Candi, Sidoarjo itu mendapat nilai UN 29,80.

Di bawah Hendra ada Lilik Muamaroh, Luluk Muzayaroh, Eka Silfi Indiana dan Kholida Ainun Nabila. Keempat siswa tersebut dari SDN Simorejo dan SDN Alasagung, Bojonegoro. Berikutnya adalah Rizky Prabandaru dan Tri Diana Rimadhani (SDN Rengel 1, Tuban), dan Farodhilah Nur Kholifatur Ridho (SDN Pagelaran 1, Kabupaten Malang).

Untuk tingkat MI, peringkat nilai tertinggi UN diraih Fadel Nararia Rahman dari MI Negeri Malang, Muhammad Yudha Pradana (MI Nurul Ulum, Sidoarjo), Gunawan Saputra (MI Islamiyah Kacangan, Bojonegoro), serta Novi Dewi Icha Kartika (MI As Syafi’iyah Kruwul, Lamongan). Mereka sama-sama meraih nilai UN 29,60.

Selain memapar perain nilai tertinggi UN, Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur juga mengungkap dari total peserta 649.384 siswa yang mengikuti UN, ada 867 siswa diketahui absen atau tidak mengikuti UN. “Kemungkinan mereka sakit, pindah atau bahkan mengikuti kejar Paket A. Yang pasti jumlah ini sudah tercatat di daftar (daftar nominasi tetap), tapi ternyata tidak mengikuti UN,” tandas Harun, Kepala Dindik Jawa Timur.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jatim ini menambahkan, di kelompok SDLB, dari 285 siswa yang tercatat di daftar nominasi tetap, yang tidak mengikuti UN hanya tujuh orang. Sisanya ikut dan dinyatakan lulus oleh sekolah sekolahnya. Sementara  untuk SMPLB tidak ada satupun yang absen atau drop out. Begitu pula di kelompok SMALB, dari 170 peserta semua dinyatakan lulus. ari

Berikut nama peraih nilai tertinggi UN SD dan MI di Jatim :

1. Hendra Setiawan, SDN Candi, Sidoarjo (29,80)
2. Lilik Mu’amaroh, SDN Simorejo, Bojonegoro (29,80)
3. Luluk Muzayaroh, SDN Simorejo, Bojonegoro. (29,80)
4. Eka Silfi Indiana, SDN Alasagung 1, Bojonegoro. (29,80)
5. Kholida Ainun Nabila, SDN Alasagung 1, Bojonegoro. (29,80)
6. Rizky Prabandaru, SDN Rengel 1, Tuban (29,80)
7. Tri Diana Rimadhani, SDN Rengel 1, Tuban (29,80)
8. Farodhilah Nur Kholifatur Ridho, SDN Pagelaran, Kabupaten Malang. (29,80).
9. Fadel Nararia Rahman, MI Negeri Kota Malang (29,60)
10. Muhammad Yudha Pradana, MI Nurul Ulum, Sidoarjo (29,60)
11. Gunawan Saputra, MI Islamiyah Kacangan, Bojonegoro (29,60)
12. Novi Dewi Icha Kartika, MI As Syafi’iyah Kruwul, Lamongan (29,60)

author