banner 468x60

Jalur Mandiri Unair Sisakan 508 Kursi

370 views
iklan

logo unairPenakita | SURABAYA – Sebanyak 508 calon mahasiswa baru (camaba) Universitas Airlangga (Unair) yang lolos dari jalur mandiri tidak melakukan daftar ulang hingga batas akhir pada 30 Juli pukul 12.00 WIB. Karena itu, pihak sivitas akademika Unair mencoret nama mereka dari daftar mahasiswa baru (maba).

“Sebetulnya banyak yang masuk dan minta agar bisa masuk mengisi kuota yang kosong tersebut. Namun, kami tegaskan kursi kosong itu tidak diperjualbelikan,” cetus Bagus Ani Putra, Kepala Pusat Informasi dan Humas Unair.

Ditekankan Bagus, penerimaan maba di Unair selalu menggunakan tes/ujian. “Ini masalahnya terkait dengan akreditasi, jadi tidak bisa main isi begitu saja,” tuturnya.

Untuk mengisi kekosongan kursi yang cukup banyak tersebut, Unair bakal kembali membuka seleksi jalur mandiri babak kedua. Pendaftaran dan pembayaran biaya seleksi jalur mandiri gelombang kedua ini dimulai Kamis (1/8/2013) dan ditutup Selasa (13/8/2013).

Proses selanjutnya adalah pengisian formulir pada 1-14 Agustus 2013, disusul verifikasi formulir tanggal 12-14 Agustus 2013 di Gedung Airlangga Convention Centre Kampus C, Jl Mulyorejo Surabaya. Sedang ujian tulis dilakukan Kamis (15/7/2013), dan pengumuman kelulusan langsung dilakukan pada keesokannya, Jumat (16/8/2013).

Menurut Bagus, proses seleksi jalur Mandiri babak kedua ini memang sangat singkat. Pasalnya, sesuai petunjuk Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti), proses pengukuhan maba harus dilaksanakan tanggal 19 Agustus 2013.

Ditambahkan pula, ketentuan dan prosedur jalur Mandiri II sama dengan gelombang pertama, termasuk besaran uang kuliah awal dan uang kuliah tunggal yang harus dibayarkan calon mahasiswa yang lolos. ari

author