banner 468x60

Jangan Biarkan Alasan Remeh Jadi Penghalang Berolahraga

432 views
iklan
Ilustrasi

Ilustrasi

Penakita | SURABAYA – Olahraga mungkin sudah menjadi bagian dari rutinitas kita. Namun, terkadang ada saja hal-hal yang membuat kita merasa harus absen dari sesi olah tubuh ini. Mari coba singkirkan penghalang kita berolahraga.

Merasa Lelah
Ini merupakan alasan yang paling sering keluar jika waktu berolahraga tiba. Entah lelah karena kurang tidur ataupun terlalu banyak pekerjaan yang harus ditangani. Dan kita merasa yang dibutuhkan saat itu adalah istirahat yang panjang. Namun, tahukah bahwa dengan berolahraga, badan dan pikiran justru akan merasa lebih bertenaga? Bahkan lebih dari itu, kita akan mengalami tidur malam yang jauh lebih berkualitas.

Mengalami Sakit Punggung
Jangan biarkan sakit punggung menghalangi kita berkegiatan. Sakit seperti ini bisa dicegah dan ditanggulangi dengan melakukan latihan yoga. Selain itu, olahraga ini pun terbukti mampu mengurangi ketergantungan kita pada obat penghilang rasa sakit.

Perut Tak Bersahabat
Ada saat-saat di mana perut bergemuruh akibat pola makan yang tak benar. Padahal pola seperti ini bisa menjadi alasan kita untuk malas berolahraga. Seakan-akan tubuh kekurangan energi. Untuk mencegah hal ini, buatlah rencana olahraga dan patuhilah. Jangan lupa, sebelum berolahraga konsumsilah makanan yang tepat agar perut tak berontak meminta makanan

Cedera
Cedera ankle menyebabkan aktivitas kita jadi serba terbatas. Bahkan berjalan pun terasa sulit. Namun, hal ini tidak mengindikasikan kita boleh bermalas-malasan. Dibanding melewatkan waktu olahraga, ada baiknya kita mengubah pola olahraga. Jika tubuh bagian bawah yang mengalami cedera, manfaatkanlah waktu yang ada untuk melatih tubuh bagian atas dengan angkat beban.

author