banner 468x60

Joki Sembunyikan Ponsel di Dada dan Selangkangan

454 views
iklan

joki UMMPenakita | MALANG – Para joki yang tertangkap petugas Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dalam praktiknya, Senin (13/5/2013), sudah mempersiapkan strategi yang sangat tidak mungkin terlacak. Ini diketahui dari alat komunikasi yang mereka gunakan disembunyikan di bagian vital.

Para pelaku pria menyembunyikan telepon seluler (ponsel) yang sudah dimodifikasi di selangkangan. Sedang yang perempuan meletakkan ponsel itu di antara payudaranya. Tapi, ada pula pelaku perempuan yang menyembunyikan ponsel tersebut di selangkangannya.

“Panitia tentu tidak mungkin memeriksa sampai memegang di bagian vital peserta ujian. Itulah kecerdasan mereka,” kata  Fauzan, Pembantu Rektor II UMM.

Sementara ini pelaku yang jumlahnya 31 orang itu dikumpulkan di ruang rapat senat lantai dua Biro Administrasi Umum. Mereka dijaga petugas keamanan kampus dan polisi berpakaian sipil.

Ditambahkan Fauzan, pihaknya petugas kepolisian Malang melakukan penggrebekan di sebuah hotel di Kota Batu untuk mengejar koordinator joki. Tetapi, aksi itu tak membuahkan hasil karena koordinator pelaku berhasil kabur. sum

author