banner 468x60

Kanji Cup Dorong Kemampuan Pelajar Indonesia Belajar Bahasa Jepang

427 views
iklan

kanji cupPenakita | SURABAYA – Tidak kurang dari 200 peserta asal berbagai Universitas Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jawa Timur ikuti ajang bergengsi tingkat nasional, yakni lomba menulis huruf Kanji (Kanji Cup) ke- 11, Sabtu, (2/3/2013).

Bertempat di Gedung Serbaguna (Gema) Universitas Negeri Surabaya (Unesa), ratusan peserta tersebut adu kemampuan menulis sebuah kata dan kalimat menggunakan huruf Kanji, secara cepat dan tepat.

Konsul Jendral Jepang untuk Surabaya, Noboru Nomura mengatakan, lomba yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2002 ini merupakan bentuk dukungan bagi para pelajar Indonesia yang belakangan giat mempelajari bahasa Jepang. “Lomba ini akan mendorong peningkatan kemampuan pelajar Indonesia, khususnya Jawa Timur berbahasa Jepang, terutama dalam menulis Kanji. Karena mempelajari Kanji itu tidak mudah,” tutur Noboru ketika ditemui di sela-sela acara.

Lebih jauh Noboru melanjutkan, kegiatan semacam ini bertujuan untuk mempererat hubungan bilateral antara Jepang dan Indonesia. “Karena itu, kami juga berupaya memperkenalkan budaya Jepang kepada masyarakat Indonesia, khususnya pelajar Indonesia. Mereka punya semangat tinggi untuk belajar bahasa Jepang dan budaya Jepang,” ungkap Noboru.  ika

author