banner 468x60

Kemendikbud Siapkan Pos Pengaduan UN

400 views
iklan
Ilustrasi

Ilustrasi

Penakita | JAKARTA – Ujian nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MA tinggal sepekan lagi. Guna mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyiapkan pos pengaduan masyarakat terkait pelaksanaan UN 2013.

Pos pengaduan itu mulai beroperasi Sabtu (13/4/2013) atau H-2 jelang pelaksanaan UN tersebut. Pos pengaduan ini akan dibuka di empat titik, yakni di Pusat Informasi dan Humas, Inspektorat Jenderal, Balitbang dan di Badan Standar Nasional Pendidikan.

“Empat pos ini akan melayani pertanyaan dan pengaduan yang terkait dengan UN,” ujar Khairil Anwar Notodiputro, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud.

Khairil juga menjamin, petugas yang nantinya terhubung langsung dengan masyarakat melalui pos pengaduan tersebut siap melayani. Selama beberapa hari ini para petugas tersebut mendapat pembekalan khusus dari pihak yang berwenang.

“Ada cukup banyak perbedaan antara UN tahun ini dengan tahun sebelumnya. Jadi pembekalan ini penting adanya,” tandasnya.

Nantinya, pos pengaduan ini buka pada hari kerja dari pukul 07.00-16.00 WIB. Masyarakat dapat datang langsung ke gedung Kemendikbud yang menjadi pos pengaduan untuk menyampaikan aspirasi atau keluhannya. Selain itu, dapat juga melalui telepon, email atau SMS yang akan diumumkan kembali dalam waktu dekat. dde

author