banner 468x60

Ketahuan Mencontek, Mahasiswa di Universitas Ini Langsung DO

478 views
iklan

HarvardPenakita | HARVARD – Jika kalian terbiasa mencontek di sekolah, jangan lakukan hal ini jika bersekolah di Harvard. Karena meski ketahuan untuk pertama kali, dikeluarkan adalah hukuman yang berlaku di salah satu universitas terbaik di dunia ini. Dalam laporan terakhir. lebih dari setengah dari 125 mahasiswa telah di drop out (DO) karena kasus mencontek.

Seperti dikutip dari BBC, banyak standar yang digunakan untuk menentukan apakah seseorang diketahui mencontek atau tidak. Salah satunya dengan mencocokan jawaban identik dalam lembar kerja tes.

Seperti dilaporkan the Harvard Crimson, penyelidikan ini direncanakan akan berkembang ke sekitar 279 mahasiswa yang lain. Sementara itu, kebijakan ini kemudian memicu protes yang dilakukan oleh para mahasiswanya.

Dalam sebuah surat elektronik, Dekan Fakultas Sains dan Seni Michael Smith mengatakan kasus tersebut kini telah terpecahkan. Sekitar setengah lainnya dikenakan hukuman disiplin dengan masa percobaan dan sisanya dibebaskan dari tuduhan.

Hasilnya, sejumlah mahasiswa terjaring dalam skandal ini, dan harus rela dikeluarkan dari Harvard, beberapa diantaranya anggota tim olahraga Harvard. Dua kapten bersama tim basket telah dikeluarkan dari tim, sementara laporan sebelumnya di koran kampus menyebutkan anggota tim sepak bola, bisbol dan hoki es kemungkinan juga terlibat.

“Saat ini adalah waktu untuk melakukan instropeksi ke dalam dan beraksi. Kami bertanggung jawab untuk menciptakan komunitas dimana siswa kami belajar dan kita semua tumbuh sebagai cendekia,” kata Smith. adi

author