banner 468x60

Kursi Kosong SNMPTN Dialihkan ke Jalur Mandiri

381 views
iklan

unesaPenakita | SURABAYA – Calon mahasiswa baru (camaba) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) reguler ditunggu hingga pukul 21.00 untuk daftar ulang. Bila sampai waktu yang ditentukan tidak hadir mereka dipastikan gugur.

Menurut Suyatno, Kabag Humas Unesa, kursi kosong di jalur SNMPTN ini nantinya untuk menambah kuota SBMPTN atau dialihkan ke jalur mandiri. Namun, bagi pendaftar yang tidak mendaftar karena alasan tertentu misalnya ada musibah atau terkendala transportasi, Unesa masih memberikan waktu hingga Kamis (20/6/2013) besok.

“Lewat hari Kamis kami tidak bisa menerima. Terpaksa akan kami coret,” tandas Suyatno.

Para mahasiswa Unesa ini belum melakukan verifikasi uang kuliah tunggal (UKT) karena kondisi tidak memungkinkan. Verifikasi UKT akan dilakukan pada semester depan.

Saat ini seluruh mahasiswa Unesa dikenakan UKT kategori tiga yang besarannya antara Rp 2,8 juta hingga Rp 4,2 juta. UKT kategori tiga ini dipakai menyeluruh untuk semua calon mahasiswa baru di semua jurusan.

Kategori tiga ini hanya berlaku serempak di semester pertama. Sementara semester berikutnya menunggu hasil evaluasi pengelompokan kategorisasi UKT setiap mahasiswa. ari

author