banner 468x60

LG Rilis TV Melengkung Seharga Rp 128 Juta

433 views
iklan

tech-lg-curved-oled-tvPenakita | KOREA SELATAN – Setelah tabung, flat, LCD, LED, dan smart TV, tren layar televisi sepertinya akan menemukan babak baru. Dimulai dari Korea Selatan, sebuah produk televisi revolusioner dari LG baru-baru ini dikenalkan dengan layar melengkung.

Tak cuma dalam hal produk ponsel pintar, LG rupanya tak mau kalah dengan produsen senegara asal Korea Selatan lainnya, Samsung. Setelah Samsung memproklamirkan produk SmartTV, kini LG memperkenalkan produk TV pertama berlayar cekung yang menggunakan teknologi OLED.

OLED sendiri adalah generasi terbaru layar dengan teknologi Organic Light Emiting Dioda. Dibanding dua teknologi sebelumnya, LCD dan LED, OLED memberikan gambar lebih jernih dan tajam. Selain itu, OLED juga dapat menyempurnakan pencahayaan, sehingga perangkat dengan teknologi OLED, biasanya memiliki bentuk sangat tipis dan ringan.

Televisi LG dengan merek dagang Curved ini memiliki bentuk cekung, sehingga menyempurnakan sudut pandang setiap orang, dan memberi tampilan gambar lebih luas. Meski telah diperkenalkan, produk ini belum sampai ke pasar sampai sekarang.

Televisi ini rencananya baru dirilis secara resmi pada pertengahan bulan Mei ini. Namun sejak tanggal 29 April lalu, televisi yang akan memberi Anda pengalaman tersendiri menonton televisi ini sudah bisa di Pre-Order, dan setidaknya bulan Juni depan.

Seperti dikutip dari The Verge, produk ini memilliki ukuran 55 inchi dengan ketebalan hanya 4,3 milimeter. Untuk membawa televisi pertama berbentuk melengkung ini, Anda harus mengeluarkan uang sebanyak $ 13.515 (sekitar Rp 128 juta). adi

author