banner 468x60

Mahasiswa Bahasa Inggris se-Madura Adu Kemampuan

438 views
iklan

Penakita | PAMEKASAN – Bagaimana jika para mahasiswa bahasa Inggris dari sejumlah perguruan tinggi di Madura kumpul bersama? Pasti asyik.

Apalagi kegiatan yang digagas Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan, Minggu (10/2) itu tak hanya untuk untuk mempererat silaturrahim antar sesama mahasiswa jurusan Bahasa Inggris. Kegiatan itu juga diharapkan bisa dimanfaatkan untuk saling bertukar pengalaman, khususnya yang berkaitan dengan pembelajaran bahasa Inggris.

”Lewat kegiatan ini kami bisa sharing pengalaman selama belajar di kampus masing-masing,” kata salah satu panitia sambil menambahkan, pertemuan itu juga diisi dengan kompetisi bersama untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

Mahasiswa yang datang dari beserapa perguruan tinggi, seperti Universitas Trunojoyo Bangkalan, STKIP Bangkalan, Unira Pamekasan, UIM Pamekasan, serta STKIP Sumenep. Mereka mengaku sangat senang atas undangan dari STAIN. ”Thank you for all of the committes,” kata salah satu mahasiswa.

Kegiatan tersebut pun mendapat apresiasi dari para petinggi kampus, salah satunya Ketua Prodi Jurusan Bahasa Inggris STAIN, Musleh. Pertemuan itu diakuinya sangat bagus untuk menjalin komunikasi antar sesama mahasiswa.

”Terima kasih kepada semua mahasiswa yang telah datang,” tutue Musleh ketika memberikan sambutan dalam acara yang digelar di auditorium STAIN ini.

Sementara Rektor STAIN mengaku sangat bangga atas keberhasilan mahasiswanya yang mampu mengundang mahasiswa dari seluruh Madura. ”Kami sangat mengapresiasi atas kekreatifan para mahasiswa untuk menyelenggarakan acara ini,” tutur Taufiqurrahman.

author