banner 468x60

Mendikbud Janji Segera Cairkan Dana BAN PT

387 views
iklan
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M Nuh

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M Nuh

Penakita | SURABAYA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), M Nuh mendukung penuh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) mempublikasikan prodi PT yang telah kedaluarsa. Menurutnya, hal tersebut harus dilakukan agar PT, baik negeri maupun swasta, tertib dalam mengurus akreditasi prodinya masing-masing yang telah kedaluarsa.

“Ya harus begitu, malah bagus to? Artinya kalau mereka terusik dengan data itu, mereka bisa sadar untuk selalu mengurus akreditasi dengan tepat waktu,” tutur Nuh kepada PENAKITA.com, Minggu (7/4/2013).

Nuh menambahkan, saat ini memang ada aturan baru mengenai akreditasi Prodi, terutama bagi Prodi yang belum mengajukan perpanjangan izin akreditasi. “Memang, sesuai surat edaran Dikti, ada masa transisi UU lama ke yang baru, yang mengharuskan Prodi-prodi tadi melakukan akreditasi ulang,” ujar Nuh.

Ketika disinggung mengenai anggaran BAN PT yang masih ‘nyantol’ dan menghambat kinerja BAN PT, Nuh berjanji segera mencairkan anggaran tersebut. “Sudah tidak ada anggaran di Kemendikbud yang di bintang. Kami segera cairkan, agar BAN PT juga dapat bekerja lebih baik. Jadi tidak ada alasan lagi menunda pekerjaan,” katanya.ika

author