banner 468x60

Murid SMA Ini Diajak Rendam Kaki untuk Hilangkan Stres

560 views
iklan

rendam kakiPenakita | SURABAYA – Pelaksanaan ujian nasional (UN) memang berpotensi menimbulkan stres bagi para murid peserta UN. Namun, pihak SMA Ta’miriyah punya cara jitu untuk mengimbangi ‘tekanan’ pada para muridnya.

Agar tetap fresh dan pikiran bisa tetap konsentrasi menjawab soal-soal UN, maka 160 siswa yang terdiri dari 90 murid IPA dan 70 IPS diajak santai dengan berendam kaki.

Uniknya, di tengah lingkaran bak tempat berendam kaki ditaruh pohon harapan dengan beragam simbol atau logi perguruan tinggi serta sejumlah pekerjaan yang diangankan para siswa. Kegiatan yang dilakukan di sela pergantian jam UN tersebut tak ayal disambut antusias para siswa yang beramai-ramai merendamkan kaki mereka.

Sambil merendamkan kaki di dalam bak berisi air es, mereka tetap bisa membaca buku pelajaran untuk persiapan materi uji di jam berikutnya. “Ini bisa melepas sejenak kepenatan selama mengerjakan soal-soal UN,” ujar Dewi usai merendam kakinya.

Kegiatan merendam kaki dengan air es ini diyakini dapat memacu kebugaran, menghilangkan penat, dan melancarkan sirkulasi oksigen ke otak. ari

author