banner 468x60

Nur Syam : Talangi Dulu Mahasiswa Penerima Bidikmisi

444 views
iklan

beasiswa2Penakita | MALANG – Mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi di perguruan tinggi negeri (PTN) di bawah Kementerian Agama (Kemenag) tampaknya masih harus bersabar. Pasalnya, anggaran Kemenang untuk mencairkan dana itu masih diberi tanda bintang oleh DPR RI.

“Kami akan upayakan segala sesuatunya agar tanda bintang itu segera dicabut,” kata Nur Syam, Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kemenag.

Menurut Nur, dana beasiswa mahasiswa bidikmisi di bawah Kemenag ini baru bisa cair dalam satu hingga satu setengah bulan mendatang. Untuk itu, lanjut Nuh, pihaknya menghimbau kampus-kampus membuat kebijakan darurat untuk menalangi dana sementara para penerima beasiswa bidikmisi yang sudah empat bulan lebih belum menerima aliran dana yang besarnya Rp 600.000 perbulan.

Nur tak menepis bahwa tiap perguruan tinggi di bawah Kemenag tidak memiliki dana talangan. Namun, Nur mengingatkan, kondisi mengkhawatirkan yang dialami para mahasiswa menjadi alasan logis pihak kampus menalangi sementara.

“Saya himbau kampus cari jalan segera untuk membantu mahasiswa bidikmisi. Ditalang masing-masing kampus tidak apa-apa karena memang mendesak,” pesannya. sum

author