banner 468x60

Panitia Bakal Sisihkan Foto Tanpa ‘Jati Diri’

492 views
iklan

lomba foto - ilustrasiPenakita | SURABAYA – Panitia Lomba Foto Hari Anak Nasional 2013 masih melihat banyak peserta tidak melakukan prosedur pengiriman foto dengan benar. Kesalahan yang banyak terjadi adalah pemberian nama foto.

“Penamaan foto ini tentu penting agar juri mudah menyeleksi  dan memberi nilai. Yang terjadi justru foto dikirim begitu saja tanpa memberi nama dengan cara yang sudah ditentukan panitia,” kata Masich Prasetyo, Ketua Panitia Lomba Foto dalam rangka Hari Anak Nasional 2013.

Pria yang akrab disapa Mas Pras ini lalu menunjuk penamaan file foto yang benar adalah : NAMA_JUDULFOTO_KOTA_#nomerfoto. “Jadi contohnya untuk peserta dengan nama Paijo, maka file foto yang dikirim diberi nama : PAIJO_LONCAT TALI_PACITAN_#3. Angka yang ada di bagian terakhir itu menunjuk nomor foto yang dikirim,” imbuhnya.

Karena itu, Mas Pras berharap peserta segera mengkoreksi penamaan foto yang dikirim peserta. Panitia memberi kesempatan revisi penamaan foto ini hingga tanggal 15 Agustus 2013 bersamaan dengan berakhirnya proses LIKE pada tiap karya foto yang dikirim peserta.

“Kesempatan ini hanya buat peserta yang sudah mengirim foto tapi tanpa penamaan file foto. Sedang bagi peserta baru hanya diberi kesempatan hingga Selasa (30/7/2013) pukul 23.59 WIB,” tandasnya.

Untuk itu, lanjut Mas Pras, panitia akan mencocokkan data yang masuk dengan foto-foto yang sudah lebih dulu diterima panitia. Dan setelah masa toleransi itu lewat, panitia bakal langsung menyisihkan foto-foto yang tidak jelas identitasnya.

“Foto yang tidak ada namanya jelas akan membingungkan panitia. Karena itu, kami pasti langsung menyisihkan foto tanpa jati diri ini,” pungkasnya.  ari

author