banner 468x60

Penghapusan Jalur Mandiri PPDB Kota Malang Belum Final

493 views
iklan
Ilustrasi

Ilustrasi

Penakita | MALANG – Meski sudah menyiapkan perubahan konsep sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB), Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Malang menyatakan tidak tertutup kemungkinan adanya perubahan. Karena itu, perubahan PPDB itu disosialisasikan ke Dindik seluruh Jawa Timur.

Pembahasan kelebihan dan kekurangan perubahan sistem PPDB Kota Malang itu dibeber selama dua hari (Selasa-Rabu, 26-27/3) di Hotel Utami, Juanda, Sidoarjo. “Draft PPDB yang baru ini akan kami diskusikan bersama Kepala Dindik lain untuk penyempurnaan,” kata Djupri, Sekretaris Dindik Kota Malang.

Menurut Djupri, pihaknya akan menampung semua masukan yang terjdi pada pertemuan dua hari itu. “Draf ini belum di-dok. Masih berupa rancangan. Kami harapkan masukan dari masyarakat juga agar draf ini bisa semakin sempurna,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Dindik Kota Malang bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) se-Kota Malang sepakat menghapus sistem PPDB jalur mandiri. “PPDB tahun ini kami rencanakan hanya melalui jalur online,” tandas Djupri. ari

author