banner 468x60

Persada Siapkan Beasiswa Rp 15 Juta/Orang

486 views
iklan

Penakita | JAKARTA – Perusahaan asal Jepang, Mistui-Bussan menyediakan program beasiswa ke Jepang bagi siswa lulusan SMA dari jurusan apapun. Hanya dengan melampirkan data nilai Ujian Nasional (UN) dan surat rekomendasi dari sekolah, pelajar tersebut bisa mendaftarkan diri sebagai peserta program beasiswa ke Jepang.

Program ini didukung Persatuan Alumni dari Jepang (Persada). Situs resmi Persada juga menyebutkan, apabila lolos seleksi, para peserta beasiswa dapat menikmati uang sebesar 145 ribu Yen atau setara dengan Rp15 juta dan belajar di Jepang. Ini juga mencakup akomodasi tiket pesawat untuk perjalanan Jakarta-Tokyo dan Tokyo-Jakarta.

Masih menurut situs resmi Persada, program beasiswa ini menyertakan pendidkan dasar tentang budaya dan bahasa Jepang. Jadi, untuk kamu yang merasa kesulitan berbahasa Jepang, akan menjalani pendidikan terlebih dahulu di Jakarta selama dua bulan. Kemudian akan lanjut ke Jepang selama kurang lebih satu setengah tahun di Tokyo.

Untuk program kuliah, pelajar bisa mengikuti kuliah selama empat tahun di perguruan tinggi favorit Jepang. Pendaftaran ini akan dibuka pada 11 Maret hingga 12 April 2013. Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dan ketentuan lain bisa dilihat di situs resmi Persada.

author