banner 468x60

Sekolah di Sini Ada Jaminan Kerjanya!

426 views
iklan

dok LP31Penakita | SURABAYA – Bingung dengan masa depan dan khawatir tak dapat pekerjaan? Atau ingin kuliah cepat, tapi tetap berkualitas? LP3i jawabannya. Lembaga pendidikan yang berdiri sejak tahun 1989 ini bisa menjawab kegundahan siswa setelah lulus SMA atas keraguan menatap masa depan itu.

Kuliah di lembaga pendidikan ini, selain dapat ditempuh dalam waktu relatif singkat, yakni dua tahun, para lulusannya juga mendapatkan jaminan kerja. Luar biasanya, sejak awal masuk kuliah para calon profesional muda (sebutan bagi mahasiswa LP3i), wajib menandatangani surat penjanjian penempatan magang dan kerja. Tak tanggung-tanggung, jumlah relasi perusahaan LP3i mencapai angka tiga ribu perusahaan.

“Kami bertanggungjawab hingga lulusan LP3i ini mendapatkan pekerjaan yang layak. Tiap tahunnya lebih dari 95 persen lulusan kami terserap oleh tenaga kerja,” tutur Veno, Humas LP3i Surabaya, kepada PENAKITA.com, Jumat (26/4/2013).

Untuk itu, LP3i tak main-main dalam menggembleng para mahasiswanya sehingga menjadi profesional muda berkualitas. Diakui Veno, masa studi di LP3i ini terbilang ketat. Seluruh mahasiswa diharapkan memilih program yang sesuai bakat, minat, dan keahliannya.

“Kami memang sangat menekankan aturan itu. Karena jika tidak, mereka akan susah mendapatkan pekerjaan, atau bisa dicap tidak berkualitas. Tentu itu merusak citra mahasiswa maupun lembaga kami sendiri,” tukas Veno.

Tak hanya itu, Veno menambahkan, LP3i tidak saja memperhatikan kualitas akademik dan hard skill mahasiswanya, tetapi juga soft skill. Seperti pengembangan diri, motivasi hidup, komunikasi yang baik, hingga kewirausahaan.

“Setiap semester ada materi soft skill ini. Materi semacam ini memang terlihat sepele, tapi sebenarnya sangat mempengaruhi penampilan, karakter, dan kinerja kita di dunia kerja dan di hadapan para klien,” pungkas Veno.ika

author