banner 468x60

Seorang Siswa SMP di Surabaya Ujian di Rutan!

365 views
iklan

ujian nasionalPenakita | SURABAYA – Seorang siswa asal SMP Juanala Surabaya harus menjalani ujian nasional (UN) di ruang tahanan. Kondisi tidak mengenakkan itu harus dijalani lantaran siswa tersebut harus menjalani hukuman di Rumah Tahanan Medaeng, Sidoarjo.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolsek Rungkut, Kompol Yakhob S, ketika ditemui di SMPN 35 Surabaya, Senin (22/4/2013). Ketika disinggung mengenai kasus yang menimpa siswa tersebut, Yakhob mengaku tidak mengetahui secara jelas.

“Siswa tersebut sudah ditahan sejak beberapa bulan lalu. Tapi, untuk kasusnya, saya kurang paham dan agak lupa,” tandas Yakhob kepada PENAKITA.com, Senin (22/4/2013).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Surabaya, Dr Ikhsan S Psi MM mengungkapkan, untuk UN SMP kali ini ada seorang siswa yang sudah dipastikan tidak dapat mengikuti ujian. Sebab, siswa tersebut jatuh sakit dan harus dirawat di rumah sakit.

“Sebenarnya ada satu siswa yang sekarang ada di rumah sakit. Dia sakit demam berdarah. Tapi sayangnya, dia tidak bisa mengikuti UN kali ini, karena kondisinya yang memang belum memungkinkan. Terakhir dikabari, trombositnya masih dalam kondisi 25.000. Jadi ya kami arahkan dia untuk ikut UN susulan,” beber Ikhsan.ika

author