banner 468x60

Tambah Kuota, Unair Terima 869 Calon Mahasiswa Baru

390 views
iklan

Universitas-AirlanggaPenakita | SURABAYA – Universitas Airlangga (Unair) menambahkan 106 kursi kosong yang ditinggalkan peserta hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) ke kuota jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Dengan demikian dari target semula hanya menerima 763 mahasiswa, kini calon mahasiswa baru Unair menjadi 869 orang.

“Ada tambahan 106 kursi jatah jalur SNMPTN atau jalur undangan di Unair. Dua diantaranya berasal dari jurusan kedokteran. Namun, sampai akhir daftar ulang mereka tidak hadir. Dengan demikian mereka dinyatakan gugur,” tegas Bagus Ani Putra, Ketua Pusat Informasi dan Humas Unair, Selasa (9/7/2013).

Bagus berharap peluang tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh siswa yang benar-benar berharap diterima di Unair. Pasalnya, data peserta yang mendaftar masuk Unair di jalur SBMPTN di pilihan pertama mencapai 13.327 orang.

“Itu belum termasuk mereka yang memilih Unair di pilihan kedua maupun ketiga. Jadi harus disyukuri sudah diterima, karena itu jangan disia-siakan,” ujarnya.

Ditegaskan Bagus, pihaknya fokus pada hasil passing grade nilai yang diperoleh para peserta. “Hanya mereka yang nilainya tertinggi layak masuk (Unair),” katanya. Ditambahkan pula, dari 869 mahasiswa yang diterima itu hanya 87 peserta yang lolos seleksi jalur bidik misi. ari

author