banner 468x60

Target Lolos Seleksi Tingkat Nasional

572 views
iklan
Dr KH Asep Saifuddin Chalim, penggagas konsep KSN 2013

Dr KH Asep Saifuddin Chalim, penggagas konsep KSN 2013

Penakita | SURABAYA – Sedikitnya 15 mata pelajaran (Mapel) dilombakan dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2013. Yakni sembilan mapel untuk jenjang MA, di antaranya adalah matematika, fisika, kimia, biologi, bahasa Inggris, ekonomi, geografi, bahasa Arab, dan pendidikan agama Islam. Sementara untuk jenjang MTs hanya ada enam mapel yang dilombakan. Yakni matematika, fisika, biologi, bahasa Inggris, IPS, dan pendidikan agama Islam.

“Sistem soalnya seperti UN, waktu pengerjaannya selama dua jam. Kalau mapel eksak jumlah soalnya 40, kalau noneksas 50 soal. Tapi sistem penilaiannya pakai sistem poin. Kalau benar poinnya dikali empat, kalau salah minus satu, kalau tidak menjawab dapat nol,” tutur Dr KH Asep Saifuddin Chalim, penggagas konsep KSN 2013, kepada PENAKITA.com, Sabtu (30/3/2013).

Pria yang sekaligus pemilik dan Kepala Sekolah MTs Unggulan Amanatul Ummah ini menargetkan siswa-siswanya dapat menjadi juara dan lolos seleksi hingga ke tingkat nasional. Sebab, menurut Kyai Asep, kemampuan siswa-siswanya sangatlah baik. Bahkan, di Jakarta, mereka dijuluki sebagai The Rising Star.

“Kami mengirimkan total 45 siswa sebagai perwakilan. Target minimalnya ya kami ikut serta saja. Tapi kalau target maksimal, saya harap siswa-siswa Amanatul Ummah ini bisa menang. Saya percaya dan tidak meragukan lagi kemampuan siswa-siswa Amanatul Ummah,” tandas Kyai kelahiran Cirebon ini. ika

author