banner 468x60

Tersangkut Narkoba, Fariz Diijinkan Ikut UN

456 views
iklan
Ilustrasi

Ilustrasi

Penakita | SURABAYA – Fariz Anwar terancam tidak bisa ikut ujian nasional (UN) yang tinggal beberapa hari lagi. Pasalnya, , pelajar kelas XII SMA Negeri 3 Surabaya itu kini tengah meringkuk di rumah tahanan Medaeng.

Putra bungsu Warsini itu berada di balik jeruji besi sejak Desember 2012 karena tersangkut kasus narkoba. ”Dia masih menjalani persidangan belum diputuskan. Padahal saat ini sudah mendekati UN,” tutur Warsini dengan perasaan galau.

Ibu lima anak ini menambahkan, dirinya sudah terlanjur membuat surat pengunduran diri atas nama anaknya sebagai peserta UN 2013 di sekolah. Namun, anaknya ternyata ngamuk ketika tahu dirinya telah dibatalkan menjadi peserta UN.

Atas saran adiknya, Warsini lalu mengadu ke Baktiono, anggota komisi C DPRD Kota Surabaya. Warsini berharap agar surat pengunduran diri Fariz sebagai peserta UN bisa dicabut.

Harapannya pun terkabul. Kepala Sekolah SMA Negeri 3, Johanes Mardijono menerima pencabutan pengunduran diri Fariz. Pihak sekolah pun kini menyiapkan petugas untuk mengawasi pelaksanaan UN yang nanti dijalani Fariz di dalam rutan Medaeng. ari

author