banner 468x60

Tiga Prodi Universitas Brawijaya Terbaik se-Indonesia

517 views
iklan

Universitas BrawijayaPenakita | MALANG – Sementara UIN Maliki dan Universitas Negeri Malang terpuruk dari daftar Quacquerelli Symonds (QS) Stars by Subjects 2012/2013, tiga program studi (Prodi) di Universitas Brawijaya (UB) Malang justru menempati posisi lima besar terbaik se-Indonesia versi lembaga penilai universitas di seluruh dunia ini.

Ketiga prodi itu adalah Teknik Sipil, Komunikasi dan Akuntansi. Bahkan untuk prodi Akuntansi satu tingkat di bawah Universitas Indonesia yang menjadi peringkat terbaik.

Masuknya tiga prodi UB dalam penilaian lima jurusan terbaik se-Indonesia versi QS Stars itu, menurut Dra Susantinah Rahyu, Kepala Humas UB, menandakan semakin berkembangnya kualitas akademik di tiga prodi itu.

“Kami memang punya unit khusus peningkatan kualitas akademik untuk penilaian lembaga-lembaga evaluasi, seperti untuk akreditasi, webometriks, dan QS Stars itu,” cetus wanita yang akrab disapa Santi ini, Sabtu (18/5/2013).

Ditambahkan pula, penilaian QS Stars, merupakan gambaran kehidupan akademik di kampus UB. “Untuk menjadi yang terbaik, ada indikator yang harus dipenuhi. Dan yang melakukan itu tentu lembaga-lembaga penilai. Apalagi yang kali ini menilai lembaga luar negeri,” katanya. sum

author