banner 468x60

Titanic Akan Kembali Berlayar 2016

466 views
iklan
Titanic II

Titanic II

Penakita | NEW YORK – Meski sudah lebih dari seratus tahun kapal Titanic karam di Samudra Atlantik, pengalaman berlayar dengan rute dan kapal Titanic akan bisa dilakukan. Hal ini berkat pembuatan kapal dengan desain yang sama bernama Titanic 2.

Kapal ini dibuat oleh konglomerat yang juga seorang profesor, Clive Palmer. Melalui perusahaannya Blue Star Line, Palmer menyampaikan ambisinya dalam sebuah konfrensi pers yang diadakan di New York hari Selasa (26/2/2013) siang. Ini bukan sebuah perkenalan yang pertama, karena ide pembangunan pesiar yang dibuat di galangan kapal di China ini pertama kali diumumkan sejak tahun 2012 lalu, dan dinamai Titanic II.

Seperti namanya, kapal ini memiliki desain eksterior dan interior yang menyerupai kapal aslinya. Mulai penggunaan dekorasi sampai bentuk dan motif piring yang digunakan di ruang makan.Hanya saja, kapal ini dilengkapi dengan beberapa sistem navigasi dan peralatan modern, salah satunya GPS.

Pelayaran pertama kapal ini rencananya dilakukan tahun 2016 mengambil rute yang sama dengan kapal aslinya, termasuk lokasi karamnya kapal Titanic sebelumnya. Dimulai dari Southhampton, Inggris menuju ke New York Amerika Serikat. Kapal ini akan mengangkut sebanyak 2.600 penumpang yang menikmati sekitar 850 kabin yang disediakan, dan dengan sekitar 18 kapal penyelamat. Sekita 900 pekerja siap melayani perjalanan legendaris unik ini.

Yang juga unik, sama dengan janji pembuat kapal Titanic pertama, Blue Line Company, yang bertanggung jawab mendesain kapal ini mengeluarkan pendapat bahwa, ini merupakan kapal teraman yang pernah dibuat selama ini. Hal ini dikarenakan desainnya yang telah diperhitungkan dan bantuan teknologi didalamnya.

 

author