banner 468x60

Tujuh Daerah Belum Setor Data Ujian Kejar Paket

489 views
iklan

ujian sekolahPenakita | SURABAYA – Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) atau kejar paket gelombang kedua diikuti 12.895 peserta. Data yang masuk hingga saat penutupan Rabu (12/6/2013) malam, rinciannya, untuk Paket A 520 peserta, Paket B (4.315), Paket C IPS (7.822), Paket C IPA (234), dan Paket C SMK 4 peserta.

Nasor menambahkan, peserta yang boleh mengikuti ujian kejar paket adalah siswa yang telah mengikuti pembelajaran di PKBM selama dua atau tiga tahun. Ini dibuktikan dengan rapor dan absensi siswa selama belajar.

Tetapi bisa saja rapor dan absensi ini dipalsukan, karena itu dirinya meminta pihak Dinas Pendidikan (Dindik) Bangkalan harus cermat memverifikasi. Ini untuk menghindari adanya penyimpangan.

Daftar nominasi sementara (DNS) tersebut merupakan data yang diusulkan dari 31 kabupaten/kota se Jatim. Namun, diketahui tujuh kabupaten/ kota ada yang belum menyetorkan data. Tujuh daerah tersebut adalah Kota Mojokerto, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Blitar, Kabupaten Sidoarjo, Trenggalek dan Kabupaten Malang.

“Kami tidak tahu, apakah daerah yang belum menyetorkan data ini sudah tidak ada lagi peminatnya atau memang terlambat menyetor. Kalau sudah ditutup tapi masih ada yang setor, kami tidak menjamin bisa mengikuti atau tidak. Hanya saja untuk Ujian Paket A, masih akan diberi kesempatan sampai satu minggu mendatang,” kata Nasor, Kabid Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dindik Jatim. ari

author