banner 468x60

UN di Pamekasan Dijaga 2.970 Pengawas

488 views
iklan
Ilustrasi

Ilustrasi

Penakita | PAMEKASAN – Sebanyak 24.958 tingkat SMP/MTs dan SMA/MA di Pamekasan, Madura, akan mengikuti ujian nasional (UN) April mendatang. Rinciannya siswa SMP ada 6.639 orang dari 77 lembaga penyelenggaran dan sebanyak 62 lembaga penggabung

Adapun untuk siswa tingkat SMA yang telah terdata akan mengikuti UN sebanyak 3.052 orang dari 29 lembaga penyelenggara dan 16 sekolah penggabung. Siswa SMK yang akan mengikuti UN sebanyak 2.092 orang dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) sebanyak 8.091 orang siswa dengan jumlah lembaga penyelenggara 107 dan lembaga penggabung sebanyak 77 lembaga.

“Kalau siswa MA sebanyak 5.084 orang dengan jumlah penyelenggaran sebanyak 86 lembaga dan sebanyak 81 lembaga merupakan penggabung,” ungkap Moh Tarsun, Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Pamekasan.

Ditambahkan pula,”Siswa-siswa itu dari 13 kecamatan, dan mereka telah masuk dalam daftar nominasi tetap.”

Tarsun menjelaskan, ketentuan dalam pelulusan siswa kelas akhir, baik SMP maupun SMA dan yang sederajat kali ini sama dengan ketentuan tahun sebelumnya, yakni minimal nilai rata-rata 5,5.

“Saat ini kami telah melakukan sosialisasi kepada para kepala sekolah agar mempersiapkan siswa-siswinya untuk mengikuti UN,” tuturnya menjelaskan.

Menurut Tarsun, Dindik juga telah memerintahkan kepada masing MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah), baik di tingkat SMP maupun SMA dan SMK agar melakukan uji coba untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menjawab soal UN.

“Pada UN kali ini kami akan menerjunkan 2.970 orang tim pengawas dan pelaksanaan pengawasan nantinya secara silang,” pungkasnya. ari

author