banner 468x60

Yoko Ono Luncurkan Bus Belajar Musik

409 views
iklan

yoko-ono-bus-130509cPenakita | INGGRIS – Baru-baru ini Yoko Ono,  terlibat dalam sebuah proyek unik yang bertujuan memberi anak muda pengetahuan cara bermusik. Uniknya, hal ini dilakukan dengan cara unik, yaitu memakai media bus yang digunakan untuk berkeliling Eropa.

Seperti dikutip dari BBC, perjalanan awal istri mendiang John Lenon ini adalah kota Liverpool Inggris, yang terdapat museum the Beatles. Dalam misinya, bus ini rencananya mengunjungi beberapa kota di berbagai negara di Eropa guna memberi pelajaran musik anak-anak muda secara cuma-cuma.

Seakan memberi banyak kesempatan belajar dan mengenal musik, bis ini dilengkapi sebuah studio rekaman yang dapat digunakan untuk menghasilkan karya musik, video dan fotografi. Menurut Ono, sangat tepat meluncurkan bus yang diberi nama the John Lennon Educational Tour Bus ini di kampung halaman mantan suaminya.

“Musik merupakan sesuatu yang amat penting bagi semua orang di planet ini, dan saya pikir itu yang membuat saya tetap muda. Setiap kali saya mendengar hentakan, tubuh saya akan bergoyang mengikuti iramanya,” katanya.

Dia menambahkan, proyek ambisius Ono kali ini didedikasikan untuk sang suami, yang menurutnya kegiatan ini akan membuat mendiang John Lennon akan “sangat puas”.  Peluncuran bus yang akan keliling Eropa ini mengikuti proyek serupa yang pernah diluncurkan di Amerika Serikat 16 tahun yang lalu.

Bus ini sendiri rencananya berhenti di beberapa sekolah dan kampus, serta beberapa festival musik anak-anak muda. Bus yang didominasi warna biru ini akan meluncur ke London selama Festival Meldown pada 14-23 Juni nanti, yang langsung dipimpin Yoko Ono. adi

author